Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Aksi unjuk rasa Federasi Serikat Pekerja Mandiri PT. Champ Resto Indonesia di Menteng

POLSEK METRO MENTENG - Rabu, tanggal 19 Oktober 2016 sekitar pukul 11.10 Wib telah berlangsung aksi unjuk rasa dari Federasi Serikat Pekerja Mandiri PT. Champ Resto Indonesia di PT. Champ Resto Indonesia (samping Sarinah Building) Jl. Sunda Menteng Jakarta Pusat, -/+ 30 (tiga puluh) Orang Pimpinan Sdr. A. FAUZI NASUTION dengan Korlap Sdr. Abdul Hamid.

Adapun maksud dan tujuan untuk menuntut kepada PT. Champ Resto Indonesia agar mempekerjakan kembali Ketua, Pengurus dan Anggota SPM PT. Champ Resto Indonesia yang di PHK sepihak.

Dalam aksinya massa selain melakukan orasi menggunakan Sound sistem genset, juga membentangkan Spanduk bertuliskan :
- PEKERJAKAN KEMBALI 83 PEKERJA PT. CRI YANG DI PHK SEPIHAK
- JAMIN KEBEBASAN BERPENDAPAT DI MUKA UMUM
- BERLAKUKAN BPJS KETENAGAKERJAAN & KESEHATAN BAGI PEKERJA PT. CRI & KELUARGA
- STOP UNION BUSTING

Orasi-orasi mengatakan, antara lain : ".....hari ini kami datang kembali disini untuk kesekian kalinya melakukan aksi solidaritas yang menuntut kepada PT. Champ Restro Indonesia mempekerjakan kembali 83 Orang yang telah di PHK secara sepihak. Sebelum pihak manajemen memenuhi tuntutan kami, maka setiap hari Rabu kami akan melakukan aksi solidaritas disetiap Kantor yang ada PT. Champ Restro Indonesia dimana pun berada. Banyak kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan oleh PT. Champ Restro Indonesia kepada para pekerjanya, salah satunya yang mengharuskan bekerja selama 10 Jam namun tidak masuk dalam kategori lembur. Pekerja yang sedang hamil diharuskan untuk mengundurkan diri, seharusnya pekerja wanita yang sedang hamil dikasih cuti hamil bukan disuruh mengundurkan diri. Jalur hukum sudah kita tempuh, aksi pun juga telah kita lakukan dan minggu depan kita akan melakukan aksi di Bandung untuk memperjuangkan hak-hak kita yang telah dirampas oleh perusahaan. Jadi diharapkan kepada rekan-rekan untuk mempersiapkan diri baik mental maupun fisik guna mewujudkan tuntutan kita semua. Kemarin PT. CRI telah mengatakan dengan angkuhnya bahwa merekalah yang telah menghidupkan kita dengan memberikan pekerjaan, padahal nyatanya karena kitalah PT. CRI bisa besar sampai sekarang. Perjuangan kami melawan PT. CRI akan bertambah 1 hari.....".

Sekitar pukul 14.30 Wib aksi unjuk rasa dari Federasi Serikat Pekerja Mandiri PT. Champ Resto Indonesia selesai, selanjutnya massa membubarkan diri.