Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Rapat Koordinasi Kapolsek Sawah Besar Dengan Para Tokoh Agama

POLSEK SAWAH BESAR - Kamis tanggal 12 Oktober 2016 pukul 20.00 Wib s/d pukul 20.30 Wib telah dilaksanakan rapat koordinasi Kapolsek Sawah Besar dengan Para Tokoh Agama ( Islam, Kristen dan Budha ) bertempat di Ruang Aula Polsek Sawah Besar Jl. Dr Wahidin No.8 Sawah Besar Jakpus.

Kegiatan yang dihadiri oleh 17 para tokoh lintas agama tersebut di Pimpin oleh Kapolsek Sawah Besar Ridwan R Soplanit, SH, SIK, MH membahas bersama untuk jangan mudah terprovokasi mari kita saling menyejukkan dan memberi motivasi menciptakan keamanan bersama.

Himbauan Kapolsek antara lain :
1. Sepakat bahwa dengan banyak kepentingan tetapi kita tetap hidup bersama berdampingan mari jaga keamanan dengan kebersamaan.

2. Kegiatan akbar di Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul semoga berjalan aman damai dan lancar.

3. Dengan berita yang beredar kita tetap normatif, jangan terlalu memandang terlalu jauh dengan isu yang ada adalah spekulasi politik, mari kita saling menyejukan memberi motivasi.

4. Dengan adanya tehnologi informasi melalui Handphone adanya Pergeseran nilai, yang menimbulkan kecemasan, untuk itu tetap jadikan hal yang biasa agar tidak mudah terbawa suasana dan situasi.

5. Petugas telah mendatangi Semua tempat ibadah dengan patroli, mengecek, menghimbau untuk memperkecil kejahatan.

6. Kegiatan patroli akan terus berlangsung dalam mendatangi 102 tempat ibadah dengan didalamnya 42 masjid.

7. Tokoh tolong sampaikan himbauan yang menyejukan umat, memberikan motivasi agar tidak mudah terprovokasi.

8. Besok hari Jumat agar tetap berjalan seperti biasa dan mengerjakan pekerjaan masing-masing seperti biasa.

9. Tujuan pertemuan ini agar tidak ada rasa kecemasan dan merasa khawatir, ayo kita bersama memberikan himbauan yang positif.

10. Bila ada indikasi mengarah hal provokasi segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Sawah Besar.

Perwakilan Masjid asyafiiyah Bpk. sambas, menyampaikan Terima kasih
Polsek telah mengerjakan  kerjabakti, dan menyampaikan bahwa jadwal khotib Jumat Masjid Assyafiiyah, adalah khotib yang netral.

Perwakilan Masjid Jami Al Huda Bpk. Burhan, sebagai berikut :
Kegiatan kunjungan petugas yang mendadak sempat menimbulkan kepanikan jemaat, mohon adanya informasi kepada pengurus masjid dengan adanya kegiatan silahturahmi.