Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Binrohtal Biro SDM PMJ oleh Drs. H. Ahmad Fuad Kepada Personil Polsek Sawah Besar

POLSEK SAWAH BESAR - Wakapolsek Sawah Besar Restro Jakarta Pusat  AKP Margiyono, SH memimpin apel pengecekan dan penyampaian arahan jam pimpinan pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2017 pukul 08.00 Wib.

Kegiatan apel bertempat di Halaman depan Mako Polsek Sawah Besar Jalan Dr. Wahidin No.8 Sawah Besar Jakarta Pusat dengan dihadiri 34 personil untuk menerima arahan dari pimpinan.

Arahan pimpinan, sebagai berikut :
- Di hari ke empat puasa Ramadhan di harapkan kepada anggota seluruhnya tidak kendor dalam melaksanakan tugas.
- Kegiatan Para Perwira, Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas dalam giat Polisi Cinta Masjid dalam tarawih keliling agar memberikan Tausyiah kamtibmas dan himbauan dalam Harkamtibmas di antaranya terkait isu di Medsos upaya paksa penjemputan dari ormas kepada masyarakat, tetap menjaga silahturahmi kekompakan dan Kebersamaan dalam hal Harkamtibmas.
- Pengamanan dalam penjagaan Pos Pantau Ramadhan agar diisi oleh perwira dengan anggota yang jaga malam.
- Penjagaan Pos Pantau untuk tiga titik Pospam, 1 Pos Pantau Giat ibadah sholat lima waktu dan Tarawih, 2 Pospam Gunung Sahari Raya Komplek 44 pemantauan Trek-trekan, 3 C dan Sahur On the Road (data dan himbau tidak nongkrong melanjutkan perjalanan), 3 Pos Pantau Ramadhan di Jl. A Ujung Karang Anyar-Kartini antisipasi ribut warga.
- Program Kapolres untuk "Nongkrong Bareng Polisi" agar dilaksanakan dengan menggunakan spanduk oleh Perwira, Kapospol dan Bhabinkamtibmas dengan lakukan sharing dan himbauan kamtibmas untuk menjaga ke kekhusukan dan kemurnian puasa Ramadhan untuk tidak membunyikan petasan apalagi menjual, hindari nongkrong dengan minum-minuman dan menggunakan narkoba serta tawuran.
- Laksanakan tugas dengan bijak dan ikhlas semoga menjadi ibadah.

Setelah apel dilanjutkan kegiatan Pembinaan Rohani dan mental dengan mendengarkan ceramah dari Binrohtal Biro SDM PMJ oleh Drs. H. Ahmad Fuad dengan Tema : "Memupuk iman dan taqwa guna menjadi sarana meningkatkan semangat kinerja"
Ceramah singkat, sbb :
- Melakukan pekerjaan agar bernilai ibadah di awali dengan Niat dan baca Basmalah.
- Selama bulan Ramadhan bergembiralah menyambut bulan puasa Ramadhan karena segala ibadah akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.
- Bagaimana kondisi kita dalam menghadapi bulan Ramadhan?
Bertaubat, kembali, dan menghadapkan hati kepada Allah.
- Berdo’a agar dipertemukan dengan bulan Ramadhan, meminta pertolongan kepada Allah agar mampu menjalankan berbagai ibadah selama Ramadhan.
- Bersegera menunaikan qadha puasa Ramadhan.
- Mempelajari hukum-hukum agama seputar Ramadhan.
- Mempersiapkan diri untuk melakukan amal kebaikan di bulan Ramadhan seperti umrah dan i’tikaf.
- Menjauhi mereka yang membuang-buang waktu dan menjalin pertemanan dengan mereka yang bersemangat menjalankan ibadah.
- Menghindari pertengkaran dan permusuhan.
- Mengurangi aktivitas yang dapat memperberat pelaksanaan 
puasa.