Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

AIPTU Sucipto Melaksanakan Polisi Cinta Masjid Di Al - HIkmahKarang Anyar

POLSEK SAWAH BESAR - Aiptu Sucipto Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Anyar Sektor Sawah Besar pada hari Minggu tanggal 4 Juni 2017 pukul 04.45 Wib, melaksanakan kegiatan Polisi Cinta Masjid dengan mengikuti kegiatan sholat Shubuh berjamaah di Masjid Al Hikmah Jalan Karang Anyar Raya Rw. 09 No.13 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Bertindak sebagai Imam sholat isya berjamaah di Masjid Al Hikmah oleh Ustadz Andi, selesai sholat Shubuh berjamaah Bhabinkamtibmas sharing Kamtibmas dengan Ustadz Andi dan Jamaah memberikan himbauan pesan kamtibmas, diantaranya :

1. Dengan ini puasa telah masuk ke-9, maka hikmah yang bisa kita ambil adalah seolah-olah kita beribadah kepada -NYA, selayaknya Nabi Muhammad SAW, semoga dapat meningkatkan nilai ibadah keimanan kita.

2. Kegiatan dan pertemuan yang sering antara Polisi dan Warga semoga dapat lebih mempererat silahturahmi dan warga saling jaga kekompakan dan toleransi beragama.

3. Jangan mudah terpengaruh oleh berita isu di Medsos dan viral yang belum tentu kebenarannya (Hoax) dan juga jangan mudah menyebarluaskan berita menyebarkan kebencian kepada orang lain karena perbedaan ras dan etnis.

4. Jangan terlibat aksi tawuran dan sweeping, bila ada aksi sweeping dan penjemputan paksa, laporkan agar tidak menimbulkan kecemasan.

5. Jaga ke-Bhinnekaan persatuan dan kesatuan.

6. Informasikan kalau ada hal hal yg perlu kehadiran polisi.

Kegiatan berjalan lancar situasi aman dan kondusif.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)