Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila oleh Global Peace Foundation Indonesia di Gedung Sumpah Pemuda

Pada hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2017 pukul : 16.30 Wib, telah berlangsung kegiatan Memperingati Hari  Kesaktian Pancasila oleh Global Peace Foundation Indonesia di Gedung  Sumpah pemuda Jalan Kramat Raya  No.104 Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Peserta 25 orang, penanggung jawab Bpk M. Mahmudi.

Acara di mulai dengan doa, kemudian sambutan  dari Manager Peace  Projek Ibu Sintya :
- Bahwa kegiatan  Peace Proyek ini di  selenggarakan  secara serentak di  10 Kota, dan hal tersebut sudah di  lakukan selama 3  tahun.
- Adapun maksud  dan tujuan kegiatan ini di laksanakan   dalam rangka untuk   membangkitkan  Generasi Muda kita  tentang Pancasila dan sekaligus  mengamalkan  Pancasila, dimana akhir-akhir ini  agama sering kali digunakan sebagai salah satu pemicu dan dalih untuk melakukan  kekerasan, sikap  intoleransi, sikap pemaksaan kehendak, radikalisme yang  semuanya di  kaitkanya agama sebagai penyebab, konflik atas dasar  pebedaan, pratek kekerasan  mengatasnamakan  agama. 
- Gobal Peace  Foundation adalah  organisasi intetnasional nirlaba yang tidak terikat pada Partai Politik, Agama atau Sekte tertentu, yang  mempromosikan hal  inovatif berdasarkan nilai-nilai dasar  manusia melalui  pendekatan serta pembangunan perdamaian di  pandu oleh visi satu keluarga yang  berketuhanan.
- Global Paece  Foundation berperan dan mengatur jaringan  global berupa mitra umum dan sektor  swasta yang mengmbangkan menjadi model pembangunan perdamaian di komunotas, nasional dan  regional sebagai  dasar untuk  kehidupan bermasyarakat yang  etis.
- Adapun maksud  dan tujuan di  adakannya Peace  Projek ini yaitu  :
1. Memperkokoh  persatuan dan  kesatuan serta kerukunan hidup  beragama dan bernegara.
2. Mempererat tali silaturahmi antar pemeluk agama  tanpa memandang agama, suku, ras , maupun antar  golongan.
3. Membuka kesempatan para anak muda untuk  berpartipasi dalam  diskusi santai mengenai indahnya  perdamaian.
Selanjutnya di  lanjutkan acara  diskusi di pandu oleh Sdr. Bambang.

HUMAS POLSEK SENEN - ADHI