Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Pengamanan Jaga Markas Polsek Senen

Pelaksanaan pengamanan jaga Markas Komando dilaksanakan untuk keamanan Markas, personil dan aset komando, memberikan pelayanan, rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat/tamu yang mempunyai kepentingan dengan Polsek Senen. Pengamanan Jaga Markas dikendalikan oleh Perwira Pengendali Ipda M. Amin bersama anggota Sabhara ( Unit Patko ) dan Piket Provost secara bergiliran. Sabtu, 03-6-2017.

Petugas jaga Markas Komando dilengkapi dengan Senjata Laras Panjang V2, Rompi Anti Peluru dan Helm.

Salah satu tugas Fungsi Sabhara adalah melakukan Penjagaan Markas Komando disamping tugas lain seperti pengaturan, pengawalan, Patroli dan melakukan TPTKP dan obyek-obyek lain yang memerlukan pengamanan dari Polri Unit Sabhara Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat, sebagai salah satu fungsi Operasional Kepolisian, juga melakukan berbagai upaya untuk bisa melaksanakan tugas jaga efektif dan efisien dibuatkan SOP yang akan dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan Penjagaan Markas.

Tahap pelaksanaan :
1. Anggota Penjagaan Markas secara bergiliran melaksanakan tugas jaga di Pintu Gerbang Komando, Patroli disekitar areal parkir luar dan dalam Komando.
2. Melakukan pemeriksaan kendaraan tamu, R2 membuka kaca helm dan jaket dan R4 membuka kaca pintu mobil.
3. Masyarakat yang memiliki kepentingan dengan Polsek dan menggunakan kendaraan Roda-2 dan R.4 agar parkir di luar Markas Komando.
4. Anggota jaga, wajib mencatat identitas, barang bawaan, jam datang dan keluar masuk, serta keperluan setiap masyarakat yang akan memasuki Markas Komando Polsek Senen.
5. Seluruh tamu yang akan masuk Markas Komando Polsek tidak diperkenankan membawa Senjata Api, senjata tajam dan barang berbahaya lainnya.
6. Disiapkan tanda bukti titip barang/identitas kepada tamu dan dikembalikan saat selesai.

HUMAS POLSEK SENEN