Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Pengamanan Tasyakuran Kemerdekaan RI Ke-72 Sakornas Banser

Pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2017 jam 20.00 Wib di Kantor GP Ansor Jalan Kramat Raya No. 65 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, berlangsung Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72 diselenggarakan oleh Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serba Guna (SATKORNAS BANSER).

Jumlah undangan :  300 orang. Penaggung Jawab : H. Alfa Isnaeni.

Pengamanan dipimpin oleh Waka Polsek Senen AKP. Warjono. Sebanyak 9 (sembilan) Personil gabungan Polsek Senen, Lalu Lintas dan Babinsa Koramil dilibatkan pengamanan tasyakuran HUT RI Ke-72. 

Hadir dalam acara :
1.Yaqut Cholil Qoumas (Ketum GP Anshor)
2.Para Pejabat GP.Anshor

Pada pukul 20.15 wib giat dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dilanjut Doa untuk Negeri dan para Pemuda Anshor oleh H. Alfa Isnaeni.setelah itu menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars GP.Ashor.

Sambutan H.Alfa Isnaini (kepala Satkornas Banser):
Kita hari ini diiringi oleh group musik dari banser mantilan ada group wayang kampung sebelah solo.
Mohon ketum memberikan wejangan atau pidato buat para Banser supaya pada jalannya Banser tidak ada permasalahan .
Sakkornas telah menyusun sebuah buku dengan judul juklak pedang pora.buku ini dibuat tujuannya untuk pedoman Banser sampai tingkat ranting supaya Banser tidak salah arah.

Pada pukul 20.38 wib ,dilakukan pemotongan tumpeng oleh Yaqut Qolil Qoumas (Ketum GP Anshor).

Sambutan ketua umum GP Anshor :
▪Saya ingin mengingatkan kepada sahabat sahabat banser dilahirkan dengan suasana pergolakan ,perjuangan dan perebutan kemerdekaan.
▪Ketika negara yg kita cintai sedang bergolak dengan adanya ancaman dan gangguan yg menginginkan negara runtuh maka Banser dengan kader kadernya harus melawan semua itu untuk keutuhan NKRI.
▪Mayoritas yang mencintai kebhinekaan mereka diam karena mereka telah menikmati kebhinekaan itu.
Jangan pernah mundur selangkahpun dalam menghadapi orang orang atau kelompok yang merongrong negara ini,Indonesia ini tegak karna perjuangan kita perjuangan kyai kyai kita maka kalian semua seluruh Agama wajib mempertahankan NKRI.

Pada pukul 22.00 wib Giat Tasyakuran selesai ,dilanjutkan dengan acara hiburan wayang golek Dalang Ki waluyo (Ponakan ki Kentus) dengan lakon si Bedug.

Humas Polres Metro Jakarta Pusat-Adhi