Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Pengamanan Unjuk Rasa EX Security PT. Telkom wilayah Karawang, Bekasi dan Purwakarta Di Komisi Yudisial

Telah datang massa di kantor Komisi Yudisial Jalan Kramat Raya No. 57 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen  Jakarta Pusat. Telah datang massa aksi dari EX Security PT. Telkom wilayah Karawang, Bekasi dan Purwakarta. Jumlah 60 orang, pimp. Sdr. SETYO KARSONO.

Pengamanan dipimpin Kapolsek Senen Kompol Indra S.Tarigan S.Sos, SH sebanyak 17 Personil dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

Maksud dan tujuannya meminta bantuan KY atas proses hukum kasus PHK di Bandung, yang awalnya dimenangkan namun setelah pihak PT.TELKOM mengajukan Kasasi, pihak EX Security PT. Telkom. (Dikalahkan). Saat ini pihak Eks Security Telkom, melakukan upaya Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung.

Pukul 14.00 WIB, 6 orang perwakilan Eks Security,  diterima oleh Pihak KY di Ruang Pers, utk Audiensi.

Yang menerima : 
1. Bpk Imron / Tenaga Ahli Waskim.
2. Ibu Lina/ Kasubbag Waskim.

-- Perwakilan yg diterima 
1. Sdr.Singgih.( Pengacara).
2. Sdr Setyo Karsono.
3. Sdr Pramono.
4. Sdr Zulkarnain.
5. Sdr Iwan.
6. Sdr Entis.

-- Dalam keterangannya kpd Pihak KY, Sdr Singgih mengatakan : .
-- Permasalahan bermula dari adanya tuntutan pihak Eks Security, Cleaning Service kpd PT Telkom ,yg berakibat adanya pemutusan hubungan kerja. 
-- Pada gugatan di Pengadilan Hubungan Industrial ( PN), mereka dimenangkan, dgn putusan , Agar Para Security dan lainnya dipekerjakan kembali
-- Namun pada Peradilan Banding di PT dan Kasasi MA , mereka dikalahkan, dan putusan hanya memberi kewajiban kpd Telkom utk memberi uang  kompensasi sebesar Rp.1.422.000.-.
-- Pihak eks Security tidak mengharapkan kemenangan, namun berharap adanya Keadilan bagi mereka.
-- Kasus sdh berjalan hampir 5 tahun, 

Tanggapan Bpk Imron, sbb: 
--Kami punya kewenangan Pemantauan Persidangan di Pengadilan Negeri. Namun pada tingkat atas, tidak dapat dipantau karena tertutup.
-- Kami hanya dapat melakukan pemantauan adanya Pelanggaran oleh Hakim.
-- KY tidak dapat mengeluarkan Rekomendasi atas Putusan Peradilan, namun bila ditemukan adanya pelanggaran kode etik kehakiman KY bisa melakukan pemeriksaan dan kemudian membuat Rekomendasi.
-- Apa yg diterangkan oleh Sdr Singgih, akan dilaporkan ke Pimpinan KY.
-- Tanggapan Ibu Lina :
-- Surat dari Pihak Eks Security, akan diteruskan ke Pimpinan dan akan diverifikasi, kemudian surat akan diterus kepada pihak pihak terkait.
-- Pukul 14.29 WIB ,pertemuan/ audensi selesai,  kemudian para pihak meninggalkan tempat pertemuan.

Humas Polres Metro Jakarta Pusat-Adhi