Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Pertemuan Sekretaris Kelurahan Pasar Baru Dengan PKL

Pada hari Rabu, 22 Agustus 2017 Pukul 15.00 Wib di Kantor Kelurahan Pasar Baru, Lantai II, di Jalan Krekot 1, No. 4C, Sawah Besar Jakpus.

Giat : Pertemuan Sekretaris Kelurahan Pasar Baru  Bapak Ephraem dengan Pedagang Kaki Lima (PKL), di Trotoar depan Gereja Katedral, Jalan Katedral No.7, Kelurahan Pasar Baru Kec. Sawah Besar Jakarta Pusat.

Telah berlangsung Acara Rapat pertemuan Pedagang Kaki Lima ( PKL ), yang berdagang setiap hari minggu, berjualan di atas trotoar yang berada depan Gereja Katedral sampe dengan di depan sekolah Santa Ursula. Untuk pedagang yang hadir 13 orang.

Acara dibuka oleh Sekkel Kel Pasar Baru Bp Ephraem, dalam sambutan pembukaan menyampaikan :

Mohon maaf kalo rapat ini saya tdk bisa mengambil keputusan krn saya hanya mewakili. Namun demikian saya sampekan solusinya yaitu trotoar tetap dipergunakan sebagaimana mestinya ( pejalan kaki ), kemudian pedagang masuk dan kendaraan parkir di pinggir jalan  agar semua berjalan dg baik dan tdk mengganggu ketertiban dan kalau lintas

Instruksi Gubernur no 99 thn 2017 ttg bulan tertib trotoar, ( tertib trotoar bersih dari pedagang ) dan
Perda no 8 thn 2007 ttg Ketertiban Umum

Manpol/Kasatpol PP kec : Bp Aghata Bayu
Saya mohon kesediaan temen2 agar sama2 enak dg instruksi Gubernur no 99 thn 2017 dan perlu kiranya dibentuk forum yg bisa memberikan solusi.

Wakapolsek AKP Margiyono SH :
Mengingat ini adalah aturan perda maka kami dari pihak kepolisian akan membantu pelakasanaan kebijakan pemerintah, namun nanti bisa dibicarakan bahwa bulan bersih itu hanya selama bulan Agustus ato bersifat selamanya. 
Kami dari kepolisian hanya bisa menghimbau agar tdk terjadi hal hal yg tdk kita inginkan 

Camat Sawah Besar diwakili Kasi Pemerintahan dan Trantib H Saidi :
Bagaimana jalan keluarnya dari pihak kami tetap bisa menjalankan instruksi Gubernur dan pedagang 

Yosi perwakilan PKL ( pengurus Katedral ) :

Sejarahnya dulu pernah mendapat ijin Gubernur Ahok secara lisan yaitu berdagang hari Minggu dg status bukan bersifat permanen dan lokasinya di trotoar depan Gereja Katedral yg berjumlah 13 pedagang dan depan sekolah Santa Ursula beejumlah 25 pedagang

Bu Maria ketua RW 08 Kel Psr Baru ;
Kami minta kpd bapak2  dengan adanya larangan, saya hanya minta solusi yg terbaik bahwa pedagang di katedral itu tertib karena pedagangnya berasal dari jemaah itu sendiri. 

Terri pesan dari Katedral :
Bahwasanya pihak Katedral sangat mendukung program pemerintah.

Darmaji Perwakilan Ursula ;
Kami memang melihat byk rumput yg jadi kotor akibat sampah yg dibuang sembarangan dan masalah diluar itu urusan Pemda dan kami sifatnya hanya mendukung ada instruksi Gubernur

Andreas pedagang : 
Saya hanya bisa mengaharapkan ada solusi yg terbaik.

Giat pertemuan selesai pukul 16.00 wib dalam situasi kondusif 

Catatan : 
~ Pertemuan pedagang dengan pihak kelurahan berlangsung dalam situasi kondusif.
~ Pertemuan tersebut belum menghasilkan solusi, dikarenakan pihak Pemda dalam hal ini kelurahan Pasar Baru berkewajiban utk menjalankan instruksi Gubernur, sedangkan pedagang tetap meminta masih diperbolehkan berjualan setiap hari Minggu di depan Gereja Katedral dan depan sekolah Santa Ursula.

Humas Polsek Sawah Besar