Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Wakapolsek Sampaikan Arahan Kepada Anggota Polsek Sawah Besar


POLSEK SAWAH BESARPelaksanaan apel Pagi pada hari Rabu 30 Agustus 2017 pukul 08.00 Wib dipimpin oleh Wakapolsek Akp Margiyono, SH, kegiatan apel di hadiri 41 personil Polsek Sawah Besar untuk menerima arahan dan penyampaian atensi pimpinan perihal perkembangan situasi dan rencana giat hari ini.


Arahan apel terkait pengamanan kegiatan masyarakat dalam merayakan Malam Takbiran agar anggota yang terlibat dalam Sprin melaksanakan tugas dengan Ikhlas agar pelaksanaan berjalan optimal dan berikan himbauan agar melaksanakan Takbir dengan tertib da. Patuhi peraturan lalu lintas, semoga kegiatan berjalan aman dan tertib. Pengamanan Sholat Ied seluruh anggota yang dilibatkan agar mengetahui posisi Ploting, tugas yang diemban seluruh anggota juga merupakan bernilai ibadah, untuk itu lakukan yang terbaik dalan mengamankan kegiatan dan mengantisipasi gangguan dari luar. Untuk rekan anggota, dengan adanya kesempatan Algol agar anggota yang telah memenuhi syarat untuk dapat mengikuti tes Algol (alih golongan) gunakan kesempatan  untuk perubahan.

Kegiatan apel dilanjutkan dengan Tausyiah pembinaan Rohani dan Mental anggota oleh Ustadz Ibnu Shidqon Majid dari Biro Sumber Daya Manusia /SDM Polda Metro Jaya.
Dengan tema : " Ikut Menggapai Keberkahan Hidup ".

Dengan Qurban bahwa kita percaya kepada Allah, pada apa yang telah dilakukan Nya, memohon pengampunan dan penebusan Nya. Tanggal 10 s/d 13 Dzulhijjah, binatang yang di Qurban kan hewan ternak berkaki 4, Unta Sapi Kambing.

Selanjutnya Ustadz memberikan makna dari arti DUIT :
Doa, kalau ingin beraktifitas  dimulai dengan doa, manusia tidak akan pernah tahu apa yag akan terjadi nanti.

Usaha, sebagai orang yang beriman usaha dan ikhtiar adalah kewajiban, kalau hanya berpangku tangan hanya mengharapkan keajaiban Tuhan maka hukumnya berdosa.
Ikhlas, landasan dalam pelaksanaan tugas, dan tugas akan bernilai luar biasa serta bernilai ibadah, sehingga menjadikan hasil kerja yang maksimal.

Tawakal, berusaha semaksimal mungkin baru pasrahkan diri kepada NYA.

Laksanakan tugas dengan baik pengamanan Penyembelihan dan pelaksananya Sholat Ied, semoga menjadi pahala yang berlipat dan Semoga silaturahmi pagi ini membawa manfaat dan syafaat.

Selesai apel dan Tausyiah dilanjutkan serah terima Piket Fungsi oleh Iptu Suryansyah sebagai Perwira Pengendali Polsek Sawah Sawah Besar, kegiatan berjalan aman dan tertib.

[ HUMAS POLRES METRO JAKPUS ]