Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Imunisasi Program Pemerintah oleh Polsek Sawah Besar dan Tiga Pilar Pemerintahan

POLSEK SAWAH BESAR

Imunisasi MR adalah salah satu Program Pemerintah untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus measles (campak) dan rubella (campak jerman). Tiga Pilar Sawah Besar turut serta dalam mensukseskan Program Pemerintah Ini dengan turun langsung menyaksikan pemberian Vaksin MR di Yayasan Budi Mulya Sawah Besar. Pada tangggal 15 September 2017

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith. S, SIK, MSi berpesan kepada seluruh siswa siswi untuk tidak takut dengan suntik Vaksin MR ini karena semua ini dilakukan untuk kesehatan para siswa siswi. Program ini untuk menjadikan Indonesia memiliki generasi yang sehat demi suksesnya pembangunan.

Diambil dan dikutip dari berbagai sumber ,Virus Measles adalah virus yang menyebabkan penyakit campak yang juga dapat membawa penyakit lain seperti ruam, batuk, pilek, iritasi mata, dan demam. Komplikasinya mulai dari infeksi telinga, pneumonia, kejang, kerusakan otak sampai kematian. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.

Virus Rubella, dapat menyebabkan campak Jerman dengan gejala berupa ruam, demam ringan dan radang sendi. Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menular pada ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Kongenital.
Semoga dengan program vaksin ini anak-anak Indonesia terhindar dari Campak dan Rubella.

[HUMAS POLRES JAKARTAPUSAT]