Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

NGUMPUL BARENG BERSAMA KAPOLSEK SAWAH BESAR, KOMPOL EKA BAASITH S SiK MSi DI WILAYAH KEL KARANG ANYAR

POLSEK SAWAH BESAR - Pada hari Sabtu tgl 16 September 2017 pukul 20.15 wib di depan kantor sekretariat RW 02 Jl D RT 015 RW 02 Kel Karang Anyar, telah berlangsung giat NGUMPUL YUUK, NGOBROL SEPUTAR KAMTIBMAS, bersama Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S SiK MSi, didampingi  :

1. AKP Margiyono SH
2. Iptu S Budi Utomo SH
3. Iptu Budi Harttanto SH
4. IPDA H Mulayana
6. Aiptu Nengah
7. Aiptu Sucipto

Giat NGUMPUL YUUK.., NGOBROL SEPUTAR KAMTIBMAS, diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Sudirman.

SAMBUTAN KAPOLSEK KOMPOL EKA BAASITH S SiK MSi :

Tujuan Kapolsek disini adalah menjaga tali silaturahim dengan warga disini, kami sudah melakukan mapping dimana lokasi yg sering terjadi jual beli narkoba dan lokasi yg suka tawuran. 
Penyakit2 yg ada di sosial masyarakat ato patologi sosial yaitu penyakit masyarakat berada di lingkungan yg terjadi tawuran masyatakat, kategorinya yaitu anak2nya tdk terkontrol pada malam hari, masyarakat dilingkungan tersebut tdk peduli dg lingkungannya. 
Utk terjaminnya situasi Kamtibmas maka diperlukan sinergi masyarakat dg petugas Bhabinkamtibmas yg bertugas disini. Ormas, linmas, POKDAR Kamtibmas yaitu mitra kerja kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas, karena ormas punya kewenangan terbatas dalam mengemban fungsi kepolisian yaitu sebagai contoh bila ada pelaku langsung diamankan dan kemudian diserahkan kepada kepolisian.
Sebagai generasi muda ( Karang Taruna ) disini harus dimunculkan inter personal skill yaitu potensi dari pemuda itu sendiri, 
Sekarang jamannya digital maka dalam waktu yg singkat akan viral dimana mana. 

Silahkan warga bertanya apa saja dan kalo saya tidak bisa menjawab maka akan menjadi OR buat saya, karena saya punya motto 3 bersih yaitu :
1. Bersih Narkoba, 
2. Bersih Gangguan Kamtibmas
3. Bersih Tawuran


Sdr Wira ketua LMK :
Alhamdulillah berkat bersinergi antara tiga pilar dengan masyarakat maka wilayah kami kondusif, baik dari Kamtibmas dan tawuran, namun demikian masih ada peredaran narkoba, dan dalam kesempatan ini kami minta bapak bimbing utk bisa menanggulangi narkoba yg dampaknya sangat berbahaya dg anak2 kami. 

Warga bapak Ali :
Saya minta bapak2 polisi sering berkunjung dilingkungan kami yg dianggap byk peredaran narkoba, karena sangat berbahaya buat anak2 kami dan mohon utk dipasang spanduk utk mengingatkan generasi muda dari bahaya narkoba. 

Bu Asih FKDM Pasar Baru ;
Saya minta pak polisi masuk ke gang kecil, dimana disitu tempatnya anak2 kecil kumpul dan rawan dg pemakaian narkoba.

Sdr Dede Pemuda Pancasila :
Masalah tawuran buka hanya tugas kepolisian namun menjadi kewajiban kita semua, kemudian kami juga sebagai pengurus RW utk dijembatani dilakukan out Bond kembali.


Tanggapan Kapolsek Sawah Besar Kompol Eka Baasith S SiK MSi :
Saat ini mafia narkoba sering menciptakan inovasi yg tdk masuk dalam kategori jenis narkoba, padahal masih mengandung zat psykotropika dan dalam UU Narkotika jelas jelas mengandung zat psykotropika.
Dalam UU narkoba petugas memiliki kewenangan 3 hari utk mempelajari masuk dalam kategori bandar ato pemakai, kalo masih dalam kategori pemakai maka dilakukan asasment yaitu rehabilitasi. Bila org sdh ketergantungan dg narkoba maka sdh jelas melekat jiwa kriminal utk memenuhi kebutuhan membeli narkoba ( ini hasil penelitian ).
Utk antisipasi terhindarnya dari bahaya narkoba maka gali potensi yg positif, agar ada nilai jualnya dan dg kesibukan tersebut pastinya akan terhindar dari hal yg negatif.
Sebenarnya kita lahir dg telenta yg baik, maka tinggal bagaimana kita akan mengisi lembaran putih ini ke hal2 yg baik.
Terkait dg permasalahan narkoba maka tinggal koordinasi dg kami dan akan kami jadwalkan utk sosialisasi bahayanya narkoba. Sebenarnya yg paling potensial utk menyembuhkan ketergantungan narkoba yaitu diri sendiri, 
Masalah sambang ato kontrol wilayah maka tidak hanya dilakukan oleh yg berpakaian dinas, namun bisa dilakukan oleh yg berpakaian preman dan juga oleh mitra.

Saya ucapkan terima kasih sama pak Ali, yg telah mengapresiasi kehadiran kami, kemudian dalam penangkapan maka sdh pasti dibekali dg surat tugas dan disaksikan termasuk dari ketua lingkungan setempat, 

Dalam menanggapi terhadap petugas yg jadi backing narkoba, maka saya akan tindak tegas dan bila perlu ditembak dua duanya, utk itu saya minta tidak sungkan utk melaporkan.

Dalam hal menanggapi out Bond yaitu bisa dilakukan tdk jauh dari lingkungan kita, yg penting para mentor bisa mengetahui management out Bond, yaitu dibentuk sindikat kemudian berbaur dg yg lain dg diberikan persoalan utk di selesaikan.

Dalam menanggapi permasalahan maka saya telah sampaikan kepada anggota mengedepankan menyelesaikan dg pola problem solving dan bila tdk bisa maka dilakukan penegakan hukum.

Pukul 22.20 wib giat ngumpul yuuk... ngobrol bareng seputar Kamtibmas bersama kapolsek selesai, dilanjutkan dengan poto bersama dalam situasi terkendali aman.

Humas Polres Metro Jakarta Pusat - Adhi