Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Oprasi Cipta Kondisi Oleh Polsek Sawah Besar

POLSEK SAWAH BESAR


Pada Hari Jum'at, tanggal 15  September 2017 Pukul 00.10 WIB tepat didepan BIG Hotel di Jalan Kartini Raya Kelurahan Kartini.  Polsek Sawah Besar, menggelar Operasi Cipta kondisi yang langsung dipimpin Perwira Pengendali Panit II Reserse IPDA MARZUKI.


Adapun Kekuatan personel dalam Operasi Cipta Kondisi ini yaitu 
12 personel Polsek Sawah Besar, Pimpinan IPDA MARZUKI. 
dan dibantu oleh 20 personel Citra Bhayangkara Polsek Sawah Besar, Pimpinan Bapak RIZAL.
dengan jumlah perkuatan 32 personel. 

Dalam Opersi Cipta Kondisi ini Jajaran
Polsek Sawah Besar mempunyai Surat Perintah Kapolsek Sawah Besar Nomor : Sprin / 875 / IX / 2017 / SB tgl 14 September 2017 diperintahkan kepada Perwira dan Bintara, disamping melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta jabatan sehari-hari, ditunjuk untuk melaksanakan tugas OPRASI CIPTA KONDISI diwilayah hukum Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Adapun Sasaran dalam Operasi cipta Kondisi ini adalah curat/curas menggunakan senjata api/senjata tajam, miras, narkotika, petasan, bahan peledak, premanisme, perjudian dan curanmor.

Personel yang terlibat Operasi cipta kondisi  diambil apel dan diberikan Atensi Arahan Pimpinan ( AAP ) oleh Perwira Pengendali antara lain yang pertama Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, terlebih dahulu ucapkan salam dan berikan penjelasan.
Yang kedua Dalam melakukan pemeriksaan  minimal dua personel, satu personel melakukan pemeriksaan, satu personel memberikan pengamanan terhadap rekannya yang sedang melakukan pemeriksaan dengan disaksikan oleh pemilik, apabila diketemukan barang yang diduga ada unsur tindak pidana dapat dipertanggung jawabkan.
Yang ketiga Pemeriksaan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ), teliti, tidak arogan dan jaga etika.
Yang keempat Dalam pelaksanaan Oprasi Cipta Kondisi tidak ada pungli, dan setelah selesai tidak ada kegiatan Oprasi sendiri-sendiri.
Yang kelima Hindari pelanggaran sekecil apapun, dan jaga keselamatan pribadi.
Yang keenam Mudah-mudahan bekerja sebagai ibadah dan Allah SWT selalu melindungi kita semua.

[HUMAS POLRES METRO JAKARTA PUSAT]