Twitter Polres

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kapolres Metro Jakarta Pusat

Polsek Metro Menteng Amankan Delapan Pelaku Curanmor di Jalan Taman Tangkuban Perahu

Humas Polres Metro Jakarta Pusat - Polsek Metro Menteng telah berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. 

Waktu kejadian :
Diketahui hari Sabtu, tanggal 05 Mei 2018 sekitar pukul 02.30 wib

Tkp :
Jl. Taman Tangkuban Perahu Kel. Guntur Kec. Setia Budi Jakarta Selatan. 

Korban :
NOVRIZAL ADE K warga Kel. Guntur Kec. Setia Budi Jaksel. 

Saksi : 
1. ADITYA DWIYANTO
2. MULYADI


Pelaku : 
1. DICKY INDRA KUSUMA
2. SATRIA ILHAM TUPANDALU
3. RISMAWATI (P) 
4. FAUZAN AZIMA S
5. DOLI ANTONIO SINAGA
6. RAFLI NUR AKBAR
7. FAIZAL SYAMSI
8. EGRA PRAKOSO KURNIA HANIF

Kerugian :
1 (satu) unit sepeda motor merk Suzuki Satria FU warna Hitam Orange No. Pol : B - 6159 - ZFN. 
(sekitar Rp. 14.000.000,-)

Modus : Para pelaku mengambil sepeda motor yang ditinggalkan oleh korban.

Kronologis kejadian : 
Pada hari Sabtu, tanggal 05 Mei 2018 sekitar pukul 02.30 wib saksi MULYADI dan saksi ADITYA hendak pulang dari rumah korban menuju ke Menteng Atas dengan meminjam sepeda motor Satria FU B-6159-ZFN milik korban. 

Namun, saat saksi MULYADI dan saksi ADITYA baru sampai di Jl. Taman Takuban Perahu Setia Budi Jaksel tiba -tiba diberhentikan oleh pelaku SATRIA, DICKY,  dan RISMAWATI yang menaiki sepeda motor Honda Supra. Setelah itu ketiga pelaku meminta kepada kedua saksi untuk turun dari motor. Selanjutnya kedua saksi turun dari sepeda motor dan sebelum turun saksi MULYADI mengambil kunci sepeda motor tersebut, lalu saksi ADITYA dipukuli oleh pelaku DICKY dan SATRIA. Tidak lama kemudian datang pelaku yang lain, melihat pelaku yang lain datang dan takut dikroyok kemudian kedua saksi pergi melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor satria FU B - 6159 - ZFN milik korban di tempat kejadian. 

Selanjutnya saksi MULYADI meminta tolong kepada security dan warga sekitar, selanjutnya dengan diantar security dan beberapa warga saksi MULYADI kembali lagi ke Jl. Taman Takuban Perahu Setia Budi Jaksel untuk mengambil sepeda motor korban. Namun saat sampai di Jl. Taman Takuban Perahu ternyata sepeda motor milik korban sudah tidak ada. 

Selanjutnya saksi MULYADI,  melaporkan kejadian tersebut ke Pospol Latuharhary, Menteng Jakarta Pusat. 

Dikarenakan sebelumnya saksi MULYADI sudah pernah kenal dengan pelaku RISMAWATI, kemudian Tim Buser dipimpin Kanit Reskrim berhasil mengkap para pelaku RISMAWATI dan 7 (tujuh) pelaku lainnya.